Rabu, 12 November 2008

JALAK SANGU TUMPENG

DAPUR JALAK SANGU TUMPENG

Ricikan : Keris lurus, tikel alis, sogokan rangkap, gandik polos, sraweyan, tingil,
Tangguh : Majapahit
Panjang bilah : satu hasta (34,8 cm)
Pamor Bilah : Kulit Semangka Sepintas seperti kulit semangka, tuahnya seperti Sumsum Buron, memudahkan mencari jalan rejeki dan mudah bergaul pada siapa saja dan dari golongan manapun. Pamor ini tidak memilih dan cocok bagi siapa saja.
Pamor Ganja : PAMOR MAS KEMAMBANG.
Mirip kue lapis, ada yang hanya dua lapis tetapi ada yang berlapis-lapis. Baik untuk yang banyak berhubungan dengan orang karena memperlancar pergaulan
Pamor Sor-soran : TUNGGAK SEMI.
Pamor ini terletak ditengah Sor-soran, bentuk seperti tampak digambar samping. Berkombinasi dengan pamor Wos Wutah. Tuahnya untuk mendapatkan rejeki walau bagaimanapun kecilnya, baik untuk mengembangkan modal. Tidak termasuk pamor pemilih.
Pasikutan : wibawa, luwes, ksatria, sportif
Warangka : ladrang surakarta
Dederan/hulu : tunggak semi surakarta
Mendak : keprok surakarta
Pendok : slorok surakarta

Asal : jujur saya lupa – namun tahu-tahu telah jadi keris favorit saya.



2 komentar:

nata mengatakan...

salam,
dalam perjalan spiritual, saya pernah di beri keris jalak sangu tumpeng ini tapi dalam gaib,samapi saat ini blm saya wujudkan walupun hal ini sdh saya tanyakan ke beberapa orang,katanya benda ini ikut saya tapi memang tidak bisa berwujud lagi kemungkinan bentuknya sudah rusak dan hanya kodam saja katanya,saya tertarik dengan keris ini.
085865590335

Unknown mengatakan...

wah bagus gambar keris jalak sangu tumpeng yg di muat,saya jg pnya tapi tangguh mataraman bukan majapahit